Daftar Sekarang

Login

Lost Password

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link and will create a new password via email.

Login

Daftar Sekarang

Gunakan FORM PENDAFTARAN INI! jika anda gagal mendaftarkan diri anda menggunakan tombol Create an account di bawah. Dengan mendaftar di YANA, maka anda telah menyetujui Syarat dan Ketentuan sebagai Anggota dan Penggunaan Sistem yang disediakan.

Tentang

YANA adalah kepanjangan dari You Are Not Alone! sebuah platform menulis, diskusi, dan dukungan psikososial multi-aspek yang berada di bawah naungan Strategi Kampanye Arus Pelangi, menampung konten yang dapat diunggah oleh setiap orang yang sudah terdaftar sebagai ParaYana (sebutan bagi pengguna You Are Not Alone! #YANA).

Kampanye You Are Not Alone! sendiri adalah sebuah kampanye yang berfokus pada penyadaran setiap lapisan masyarakat tentang makna sebuah solidaritas dalam pemenuhan kesetaraan hak asasi manusia di Indonesia, dimana salah satunya adalah pemenuhan hak dasar LGBTI yang masih belum dipenuhi betul oleh pemerintah.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Arus Pelangi, sebanyak 89,3 % LGBT di Indonesia mengalami kekerasan, baik kekerasan secara sosial, budaya, fisik, maupun psikis.

Adapun tujuan dari kampanye #YANA adalah untuk menjadi motor dalam menggabungkan setiap lapisan masyarakat, baik LGBTI maupun non LGBTI untuk saling merangkul, mengingatkan, dan berjuang bersama demi tercapainya sebuah keadilan bagi semua, termasuk kelompok LGBTI. Juga menjadi media alternatif terkait isu SOGIE dan Hak Asasi Manusia ditengah pemberitaan perihal komunitas LGBTI yang tidak berimbang di Indonesia. Yang tentu saja dari semangat tersebut, dengan dilandasi oleh tujuan awal kampanye #YANA, sesuai dengan artinya, #YANA mengajak semua orang termasuk di dalamnya kelompok LGBTI agar tidak merasa sendirian.

Sasaran dari kampanye ini adalah masyarakat luas baik komunitas LGBTI maupun non LGBTI. Kampanye ini juga melibatkan komunitas LGBTI dan masyarakat dengan maksud agar terbangun pemahaman yang sama di antara komunitas dan masyarakat terkait isu SOGIE dan Hak Asasi Manusia.

Baca juga: Syarat dan Ketentuan #YANA